Obama Oh Obama

Obama, Presiden dari negara nun jauh di sana, berkunjung ke Indonesia. Seluruh stasiun berita menayangkan dan membahasnya. Ada tayangan khusus betapa istimewanya Obama karena ‘pernah’ tinggal di Indonesia. Ada pula segerombolan orang yang sibuk menentang kedatangannya.

Lucu, untuk bangsa yang kebiasaannya adalah menghujat semua pemerintah termasuk Presidennya sendiri, Obama sepertinya terlalu istimewa. Coba kalau Presiden kita, tiap sebentar disindir dan diolok-olok. Seakan bobroknya kondisi negara ini bisa ditanggulangi dengan waktu sekejap. Seakan Presiden kita tak punya perasaan. Seakan Presiden kita hanya orang yang menjadi Presiden karena kurang kerjaan. Aneh..

Apa istimewanya Obama? Apa kontribusinya terhadap  negara kita? Oh ya, beliau dulu pernah tinggal di Indonesia, tanah Indonesia mungkin pernah kejatuhan keringatnya. Selain itu, apa? Bila seandainya kerjasama Indonesia dengan Amerika berhasil, berarti yang hebat Presiden Indonesia, dong. Hebat lobi-nya. Kenapa malah Obama yang dielu-elukan? Seakan nggak punya presiden sendiri aja.

Oh, katanya rakyat Indonesia rindu dengan pemimpin seperti Obama. Apa orang yang ngomong itu nonton tivi? Obama di negaranya juga dihujat, kok. Banyak kebijakannya yang tidak disukai masyarakatnya. Di negara kita aja yang diperlakukan kayak dewa.

Oh, bagi kelompok anti Amerika, dia adalah ‘syaitan’. Pikir dulu dong saudara. Saudara-saudara yang anti-Amerika ini ikut Pemilu atau enggak? Kalau nggak ikut, nggak usah komentari langkah-langkah pemerintah untuk membuat negara ini semakin lebih baik. Ngomong terus, teriak terus, demo terus, nggak ada kerjaan lain Anda? Kita butuh banyak relawan nih di Mentawai dan Merapi, kalau waktu Anda begitu banyak yang kosong, daripada demo, jadi relawan aja. Ngomong doang.

Intinya, Obama itu Presiden negara orang lain. Beliau hebat, kok, seperti Presiden negara lain pada umumnya. Beliau terkenal karena (jujur aja deh) beliau adalah presiden AS berkulit hitam pertama. Kita punya Presiden sendiri yang butuh dukungan dan support. Penting mana Presiden kita daripada beliau? Atau orang yang benci-benci nggak jelas. Udah, deh. Lebay! Biasa aja kali, Presiden saling mengunjungi satu sama lain. Jangan terlalu Anda dramatisir lah.

Jadi semoga kerjasama Pemerintah Indonesia Tanah Airku Tercinta dengan Pemerintah AS sukses dan membawa banyak kebaikan bagi rakyat Indonesia. Sukses ya, Pak Presiden SBY… Jangan menyerah, Pak. Walaupun pikiran Bapak makin berat dengan banyaknya bencana alam, semoga Bapak kuat menghadapinya. Amin..

Hidup Presiden Indonesia!! Hidup Presiden SBY!!

Advertisements
  1. #1 by rialive on November 10, 2010 - 11:55 am

    Indonesia merasa memiliki Obama..
    Obama? belum tentu merasa hal yg sama 😀
    jangan2 cuma cinta yg bertepuk sebelah tangan 😀

  2. #2 by noni on November 10, 2010 - 11:43 am

    iya, ya..
    kok gembar gembor banget sama obama, padahal dia kan gakgitu2 amat. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: